Info and Tips Mengatasi “GALAU”

HEM……siapa sih yang gak kenal namanya

Galau…trend topik ini mulai tenar sejak pertengahan tahun 2011, di dunia maya seperti fb, twitter, dan blog-blog remaja mulai menjadi ajang untuk mempertontonkan galau mereka di depan khalayak umum. secara sih bagiku hal ini tidaklah bagus .so karna apa yang kita katakan sendiri itu mencerminkan perilaku kita juga (peace😀 buat para pembaca)  OH IYA dan galau ini sendiri pun mulai berdampak dari anak remaja sampai orang tua juga loh (walAupun udah nikah) maklum lah galau sedang melanda 🙂

Galau” memang sangat  popular di lingkungan saya. Jika anda bertanya apakah penulis artikel ini sedang galau, maka jawabannya adalah Tidak ..maklum jika yang lain sedang galau saya sedang happy loh🙂 ….. he he he he !

hem “Galau  sendiri dalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal secara berlebihan, bingung apa yang harus dilakukan dengan suatu hal ini .. Dengan pikirannya sendiri sehingga menimbulkan efek emosi melabil, pikiran pusing, dan mendadak insomnia bahkan cenderung jadi strees and sakit” ..
apalagi yang benar benar patah hati mendalam ….ikhhh pasti ngeri amat nie galau…
BUAT teman-teman pembaca SEKALIAN  yang sedang Galau  ku punya beberapa  tips …semoga bermanfaat deh :
cekidot TIPS
1.jangan berfokus pada patah hatimu.
Semakin berfokus pada patah hati, semakin kita memikirkan si dia. Lupakan dia! anggap dia itu gak pernah ada dalam hidup ini  .Inget2 aja kelemahan si dia, untuk melawan rasa galau kamu,.  Memang sih secara kenyataan hal tersebut ngga akan mungkindengan mudah kita melupakannya, hanya amnesia solusinya. Hehehe. Tapi, ngapain juga mikirin dia terus, mikirin momen-momen indah kalian berdua, dsb.
2.lihat sekitarmu
Kalu kita berfokus pada diri sendiri, kita akan merasa yang paling menderita. Padahal ada banyak orang di luar sana yang lebih menderita. Jadi, coba buka mata! Lihat sekitarmu! Adakah yang bisa kamu bantu? Dengan aktif bergaul dengan sekitar, membantu orang lain dan sebagainya, itu akan ngebuat kita tidak berfokus pada diri sendiri – yang akhirnya bisa mengikis sakitnya patah hati.secara itu memang tak mudah sih ….tapi harus kapan lagi kalo gak sekarang ..seperti kata pak presiden kita  ( gitu aja kok repot ) >>   🙂
3.sibukan diri
Memiliki banyak ruang waktu yang kosong hanya akan membuat otak berpikir mengenai si dia. Oleh karena ituh, coba deh sibukkan diri sehingga kita ngga punya waktu lagi mikirin si dia.  hal ini cukup efektif teman saya sendiri buktiny punya banyak kegiatan dan alhasil efektif juga . di lain sisi saking sibuknya kita ituh bisa meningkatkan kepercayaan diri loh.
4. curhat
Curhat ituh penting banget! Dengan curhat, orang lain akan tau apa yang kita alamin dan mereka bisa menyemangati kita. ^^ Curhat bisa 2 bentuk niy:
  • Curhat pada seseorang yang kita percayai.
  • Jangan curhat ke orang yang suka Ember ..ngerocos gak jelas gtu alias ngegosip tingkat tinggi
  • Curhat lewat tulisan. Kamu bisa menumpahkan isi hatimu di diari (masih jaman), buktinya teman-ku masih jah doyan nulis catatan harian..(terutama cewek)
5.berdoa
nah bagi yang menganut paham beda-beda silahkan ceritakan galau anda pada tuhan ..saya yakin semua cobaan yang ada pasti ada jalan keluarnya kok.
heheheheheeh
keep spirit🙂
Ngga semua hal memang bisa sesuai ekspektasi kita. Tapi, waktu tetep berjalan kan yah? So, pesanku  hadapi semua ini ! Inget, dunia belum berakhir…
Tetep semangat menjalani hidup karena hidup itu indah. ggooooo goooo goooo…!!!🙂🙂😀

Ada lagi yang mau nambahin tips patah hati di atas (PARTISIPASINYA) ? Sambung di kolom komentar yah. Anyway,

Alangkah Indahnya Jika Komentarmu Turut Menghiasi Blog Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s