Inilah Kebiasaan Baik Mulai Dilupakan Remaja Zaman Sekarang

Perkembangan teknologi tak dapat dipungkiri menyebabkan terjadinya pergeseran budaya, para pemuda mulai meninggalkan aturan aturan yang telah dilakukan sejak lama dan untuk kebaikan, gaya hidup simple dan praktis membuat kaum remaja mulai melupakan kebiasaan baik, berikut beberapa kebiasaan itu..

1.Bilang Permisi
Kata ” Permisi ” . Mengucapkan kata permisi bila melewati orang di depan orang tua,oranglain,daerah-daerah angker meski kita tidak mengenalnya.namun kenyataannya sekarang Permisi merupakan kata asing bagi anak jaman sekarang padahal bila kita membiasakan diri membiasakannya untuk mengucapkannya. Kata ini tidaklah sulit untuk dilafalkan, namun kenyataannya sangat tidak kebanyakan anak jaman sekarang yang menggunakannya.

2.Cium Tangan Orang Tua
Merupakan bentuk penghormatan dari menyesuaikan diri dengan budaya yang dikenal masyarakat, maka hal itu baik, karena menunjukkan bahwa kita memiliki tata etika dan sopan santun yang sesuai dengan metode masyarakat dan juga kebiasaan yang berlaku di dalam suatu budaya atau tata nilai masyarakat tertentu..

3.Minta Maaf atau Bilang Maaf
Kalau berbuat kesalahan atau berjanji tapi tak ditepati, apa kira-kira yang akan anda lakukan kepada teman, pacar, orangtua, orang lain, ataupun Tuhan anda ? Minta MAAF. Biasanya kita langsung meminta maaf, dan menyebutkan alasannya walaupun itu merendahkan marbabat kita.

2 thoughts on “Inilah Kebiasaan Baik Mulai Dilupakan Remaja Zaman Sekarang

Alangkah Indahnya Jika Komentarmu Turut Menghiasi Blog Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s