Battle Royale [Movie]

Title – Battle Royale
Cast – Fujiwara Tatsuya, Maeda Aki, Takeshi Kitano, etc
Director – Kinji Fukasaku
Original Media – Battle Royale (novel) by Koushun Takami
Movie Sequel – Battle Royale: Requiem

Indonesian Title – Battle Royale
Indonesian Publisher – Horizon
Running Time – 2:00:00

Battle Royale (selanjutnya ditulis dengan BR) adalah film keluaran tahun 2000 yang perlu kalian coba tonton, apalagi bagi kalian yang menganggap FILM ACTION JEPANG ga ada yang bagus. Why? Karena film ini akan membuka mata kalian. Menurut saya, film ini mempunyai apa yang musti ada di film action di dunia ini. Walaupun ide kayak gini udahbanyak, setting yang berbeda membuat STORY yang ada menjadi lebih menyentuh tapi ga sampai membuatnya jadi cengeng. Aksinya terlihat nyata tanpa kebanyakan gaya seperti film silat atau pertarungandeath-match. Efeknya memang minim sih. Tetapi hal itu tidak merusak cerita yang mengalir apa adanya.

Sinopsis

Battle Royale adalah program pemerintah untuk memilih kelompok’ sekali pakai’ anak-anak tanpa masa depan yang cerah dan mengirim mereka ke pertempuran KEHIDUPAN DAN KEMATIAN.Setelah mereka telah dipilih untuk ‘bermain’, mereka tidak bisa pergi ke mana pun kecuali salah satu dari mereka – HANYA SATU – dapat membunuh yang lain dan bertahan sebagai pemenang satu-satunya. Salah satu kelas sekolah dasar tinggi SMP telah dipilih untuk tahun ini. Bagaimana Shuuya (Fujiwara Tatsuya) dan yang lainnya selamat dari pertempuran sengit? Apakah mereka akan bekerja sama? Atau tidak ada cara lain tapi untuk MEMBUNUH TEMAN SENDIRI ?

Sepanjang film, kita akan dibuat merenung. Pantaskah generasi muda “dihukum”? Pantaskah pula bila mereka dibiarkan berlaku seenaknya, bahkan terhadap orang dewasa? Hal itu mungkin yang jadi pertimbangan guru Kitano (TAKESHI KITANO) mana kala ia memilih kelas Shuuya untuk diikutkan dalam program BR. Apakah ia salah karena membalas dendam? Lalu bagaimana dengan rasa sakit hatinya terhadap anak muda? Tapi, bagaimana dengan perasaan remaja-remaja itu sendiri? Pantaskah mereka dihukum dengan brutal? Kesempatan kedua bagaimanakah yang dapat ditawarkan untuk mendamaikan dua generasi ini?
Pembukaan film pun langsung menuju sasaran. Hanya mungkin yang membuat sedkit aneh adalah adegan menjelang ending (padahal mood saya sudah pas nih, tapi -eeehhh- ya gitu deh)

Bagi penikmat J-Movie saya saranin nonton deh tidak mengecewakan hehehehe

SILAHKAN DOWNLOAD DENGAN MENGKLIK DI BAWAH INI:

*MOVIE :PART 1 PART 2
*SUBTITLE_

SAY GOOD BYE

Alangkah Indahnya Jika Komentarmu Turut Menghiasi Blog Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s