Film 5 Centimeters Per Second: A Chain of Short Stories About Their Distance (2007)

5 Centimeters Per Second: A Chain of Short Stories About Their Distance (2007). Film ini terdiri dari 3 buah mini movie yang menghubungkan keseluruhan cerita. Bercerita mengenai seorang cowok yang selalu terbayang akan cinta pertamanya sehingga membuatnya kesulitan untuk menjalin hubungan dengan cewek lain.

 Kekuatan utama dari film ini adalah animasinya yang sangat-sangat memanjakan mata penonton. Ditambah dengan cerita yang simple but well-written dan ending yang sangat realistis, this movie worth your time. Lagian durasinya cuma satu jam saja.

 Centimeters Per Second: A Chain of Short Stories About Their Distance (2007):

· film animasi lepas karya makoto shinkai,

  • Slice of life berdurasi 60 menit yang terdiri atas 3 chapter yang saling berhubungan,
  • Bercerita tentang seseorang yang terikat dan gak bisa melupakan cinta pertamanya,
  • Walaupun intinya bercerita tentang romance, tapi gak banyak adegan yang cheesy di film ini,
  • Hal yang paling saya kagumi adalah artwork dari film ini yang sangat-sangat menakjubkan,
  • Kabarnya semua background film ini diambil dari tempat yang benar2 ada di Jepang, difoto dengan kamera, kemudian diedit menggunakan photoshop brush,
  • Musik yang mengiringi film ini pun sangat baik, khususnya theme song di bagian akhir film,
  • Feel pengisi suaranya juga dapet banget,
  • Dan satu lagi nilai plusnya, sangat banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari film ini.

Sinopsis 1: Takaki Tono cepat berteman Akari Shinohara ketika dia transfer ke sekolah SD nya. Mereka tumbuh lebih dekat satu sama lain karena minat dan sikap yang serupa, misalnya, mereka berdua lebih memilih untuk tinggal di dalam selama istirahat karena alergi musiman mereka.Akibatnya, mereka membentuk ikatan yang kuat, mereka berbicara satu sama lain menggunakan nama mereka diberikan tanpa bentuk honorifics, yang sangat tidak biasa di Jepang, bahkan di antara orang-orang yang terlibat asmara. Fakta ini hilang dalam terjemahan film ke bahasa Inggris dan lainnya, yang mengurangi kedekatan tersirat dari hubungan mereka.Setelah lulus dari sekolah SD, Akari pindah ke Tochigi, karena pekerjaan orangtuanya. Kedua tetap berhubungan dengan surat tertulis, tapi akhirnya mulai menjauh. Ketika Takaki belajar bahwa keluarganya akan pindah ke “KAGOSHIMA” , ia memutuskan untuk pergi melihat Akari pribadi, karena mereka akan terlalu jauh untuk saling mengunjungi di semua setelah pindah. Dia juga mempersiapkan surat untuk Akari, yang berisi perasaannya. Namun, selama perjalanan dia kehilangan surat itu dan badai salju parah terus menunda perjalanan Takaki selama beberapa jam. Sebagai dua bertemu dan berbagi ciuman pertama mereka, Takaki menyadari bahwa mereka tidak akan pernah bersama lagi. Terdampar di sebuah karena ditumpahkan untuk badai salju, mereka jatuh tertidur setelah berbicara sampai larut malam. Takaki berangkat pagi berikutnya, dan mereka berjanji untuk terus menulis satu sama lain. Saat kereta menggelinding pergi, Takaki menyesalkan hilangnya suratnya, sedangkan Akari diam-diam melihat surat sendiri ditujukan kepada Takaki.

itulah sedikit garis besar pada Phase pertama. Kelanjutan’ya mending saya saranin untuk di tonoton secara langsung … bagi penikmat J-movie gak akan merasa kecewa kok untuk menonton cerita yang satu ini.

link download silahkan klik di bawah ini :

 DOWNLOAD MOVIE

SUBTITLE

Alangkah Indahnya Jika Komentarmu Turut Menghiasi Blog Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s